Artikel
Manasik Umrah Untuk Keberangkatan 17 Oktober


Pada Selasa, 16 Oktober 2018, NRA Group menyelenggarakan manasik bagi calon jemaah umrah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 17 Oktober 2018.

Manasik kali ini diselenggarakan pada pukul 13.00 -16.00 WIB di Wisma Umrah dan Haji Indonesia, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Peserta manasik berjumlah 92 orang. Sementara materi manasik disampaikan oleh KH. Sugiarto dan KH. Achmad Wajihuddin Syatiri. 

KH. Sugiarto menyampaikan materi mengenai ibadah umrah. Beliau mengharapkan peserta manasik yang nanti akan menjalankan ibadah umrah untuk membulatkan tekad bahwa ibadah yang dijalankan hanya karena Allah SWT semata. 

Ibadah apapun, termasuk ibadah umrah, harus diniatkan di dalam hati untuk Allah SWT. Niat karena Allah SWT. Bukan yang lain.

"Karena kita tamunya Allah maka luruskanlah niat kita untuk beribadah dan hindari syrik. Niat lurus karena Allah SWT jangan karena yang lain," ucap KH. Sugiarto.

Selain pemateri hadir pula perwakilan dari manajemen yaitu manajer MKU Ibu Hj. Andi Susilawati Aris. Beliau memberikan arahan dan informasi kepada para peserta manasik beberapa hal teknis apa saja yang akan dilakukan calon jemaah umrah sejak keberangkatan dan selama di Tanah Suci.

Dalam kesempatan itu, Ibu Hj Andi Susilawati menekankan bahwa NRA Group selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah. Pun untuk pelaksanaan ibadah umrah kali ini.

"18 tahun sudah kami melayani jama'ah menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Kami insyallah selalu berusaha melakukan yang terbaik. Perjalanan umrah ini merupakan perjalanan yang penuh makna," ucap Ibu Hj. Andi.

Manasik umrah untuk keberangkatan 17 Oktober diselenggarakan di dua tempat.
Selain di Wisma Umrah dan Haji Indonesia Mampang Prapatan, NRA Group juga menyelenggarakan manasik umrah di Days Hotel & Suites Jakarta Airport, Neglasari, Tangerang. 

Manasik di Days Hotel & Suites diiikuti 212 orang. Sebagian di antaranya merupakan pegawai dari Bank Syariah Mandiri (BSM).

Selain itu ada juga calon jemaah umrah dari PT Paragon Technology and Innovation. Jumlahnya sekitar 82 orang yang sebelumnya telah mengikuti manasik terlebih dahulu.

Jemaah NRA Group kloter keempat ini nantinya akan diberangkatkan dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, pada Rabu, 17 Oktober 2018 pukul 11.35 WIB. Para calon jemaah umrah akan menuju Jeddah, Arab Saudi dengan menggunakan Maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 980.